Jumat, 13 Juni 2014

Pilpres RI 2014

Khusus postingan ini akan sedikit memberikan fakta bahwa nanti kurang lebih 4 minggu yang akan datang pesta demokrasi dilaksanakan. Sudah barang tentu semua penduduk Indonesia yang mempunyai hak suara harus memberikan hak pilihnya pada pemilihan presiden. Visi dan misi para calon presiden dan calon wakil presiden intinya membangun dan menciptakan Negeri yang kita cintai ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Mari kita simak fakta-fakta berita yang berhubungan dengan pada calon presiden dan calon wakil presiden :
  • Debat Prabowo VS Jokowi
Dari 5 debat yang dilaksanakan KPU (Komisi Pemilihan Umum), sesi debat pertama yang sudah dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2014. Ada perbedaan yang terlihat dari 2 kubu pasangan dalam debat tersebut. Siapa yang unggul dari debat sesi pertama? Kita simak berita yang bersumber merdeka.com ini --> Debat sesi pertama Prabowo VS Jokowi
  •  Visi dan Misi Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK
Visi misi Prabowo-Hatta adalah "Membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat" dan Misi :
  1. Mewujudkan Indonesia yang berdaulat, aman dan damai, bermartabat, demokratis, berperan aktif dalam perdamaian dunia, serta konsisten melaksanakan Pancasila dan UUD 45.
  2. Mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, berkerakyatan, dan percaya diri menghadapi globalisasi.
  3. Mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial, dengan sumber daya manusia yang berakhlak berbudaya luhur; berkualitas tinggi: sehat, cerdas, kreatif dan trampil. (sumber : http://www.solopos.com)
Visi misi Jokowi-Jk adalah “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” dan Misi :
  1. Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumberdaya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan.
  2. Mewujudkan masyarakat maju, berkeseimbangan dan demokratis berlandaskan negara hukum.
  3. Mewujudkan politik luar negeri bebas-aktif dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.
  4. Mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera.
  5. Mewujudkan bangsa yang berdaya-saing.
  6. Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional.
  7. Mewujudkan masyarakat yang berkperibadian dalam kebudayaan. (sumber : http://www.solopos.com)
Mari kita sebagai penduduk Indonesia yang demokrasi ditekankan agar lebih  selektif dalam hak suaranya, semoga hak suara kita bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar